Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Misop Kampung Maknyuss

Cara membuat misop kampung maknyuuus




Dapur Masak Enak - Yang namanya makanan satu ini siapa sih yang gak suka? Saya rasa hampir semua manusiaa dipenjuru indonesia ini suka sama yang namanya misop. Hehehhe Tapi jangan salah ya misop ini paling enak hanya di kota medan sekitar .. Hehhehe Jadi dulunya nih aku waktu sebelum nikah paling sering di masakin mama aku misop kampung ini. Tapi sekarang sudah nikah dan ikut  suami pindah diluar kota , jadi kadang - kadang masih kangen sma misop kampung. Jadi aku tanyai mama aku resepnya , terus giliran aku dehh yang buatin buat anak - anak dan suami aku.. yang pada penasran, yukk langsung aja.



Bahan - bahan :

* 1 buah dada ayam besar
* 400gram daging tetelan sapi
* 2 1/2 liter air tambahkan jika kurang
* 1 buah tomat di potong - potong
* Secukupnya garam dan gula

Bumbu rempah :

* 1 Batang sereh, memarkan
* 2 buah bunga lawang
* 3 butir kapulaga
* 3cm kayu manis 
* 1/2 biji pala , memarkan


Bumbu halus :

* 8 siung bawang merah
* 4 siung bawang putih
* 3 butir kemiri sangrai
* 1sdt merica butir
* 1cm jahe


Isian :

200gram bihun, seduh air panas lalu tiriskan
200gram mie kuning basah
suwiran dada ayam
6 butir telur rebus
Daging tetelan sapi rebus

Bahan taburan : 

 - Bawang merah goreng, seledri iris dan daun bawang

Bahan pelengkap : 

- Sambel rawit ijo
- Kerupuk kanji 
- saos sambel
- Kecap manis


Cara membuat : 


- Didihkan air secukupnya lalu masukan daging tetelan sapu dan juga dada ayam masak hingga sekitar 5 menit, buang airnya. Didihkan lagi air dan masukan tetelan sapi , ayam, garam dan rempah. Masak sampai ayam empuk. Lalu angkat dan tiriskan ayam, kemudian goreng ayamnya. Dan dilanjutkan dengan memasak sampai daging tetelan sapi empuk. Tambahkan air panas, jika rasa kurang .

- Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukan bumbu halus sampai harum, lalu kemudian masukan bumbu kedalam kuah yang mendidih , masukan tomat, gula secukupnya sebagai pengganti pentedap , lalu koreksi rasanya, dan aduk , masak lagi sampai mendidih dan juga sampai tomat layu, lalu matikan api

- Susun di dalam mangkuk : mie kuning, bihun, ayam suwir, daging tetelan, telur ayam rebus, siram kuah panas, lalu beri bahan taburannya. Dan sajikan dengan bahan pelengkap

- Misop kampung ala ala siap disantap, homemade emang is the best karena cara membuatnya dengan penuh cinta untuk orang - orang terkasih. Hehheheh Selamat mencoba :)
Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar