Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Cara Mudah Untuk Membuat Lemang

 Cara mudah membuat lemang 



Dapur Masak Enak - Nah, aku paling sukak nih yang namanya lemang , dan satu keluarga aku juga suka banget yang namanya lemang , jadi kalau pas kemana pun langkah kaki ini jika ketemu lemang pasti lah belik .. Hehehehe Namun tampaknya penjual lemang kian punah. Jadi santai sorenya liat - liat cara pembuatan lemang . Dapet sebuah resep kemudian aku coba deh. Kalian juga tentunya penasarankan ? Yukk buat juga barenga aku , ini aku kasi resep - resepnya .



Bahan - bahan :

* Beras ketan satu liter
* Santan 1 liter dari sebutir kelapa
* Garam secukupnya 
* Bambu muda atau buluh dengan diameter 8 cm , lalu dicuci bersih 
* Daun pisang secukupnya 


Cara membuat : 

- Cucilah beras ketan hingga bersih dan campurkan dengan garam serta santan 
- Kemudian lapisi bambu dengan daun pisang , lalu biarkan daun pisang lebih di pucuk bambunya 
- Masukan beras ketan yang sudah kamu campurkan santan dan garam hingga penuh 
-  Bakar lemang dengan posisi tegah namun agak miring 
- Agar matangnya rata , maka putar - putar lah bambunya ketika sedang di bakar
- Kalau sudah masak , keluarkan lemang dari bambu
- Lemang ketan siap untuk di santappp . Selamat mencoba :)

Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar