Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Tape Kentan Lembut Nikmat


Resep Cara Membuat Tape Kentan Lembut Nikmat

Resep Cara Membuat Tape Kentan Lembut Nikmat


Dapur Masak Enak - Tape hitam dapat anda jumpai di beberapa makanan sebagai Situs Poker Online bahan pelengkap seperti bubur kacang hijau yang memakai campuran tape hitam, martabak manis yang menggunakan tape ketan hitam sebagai  Agen Poker Online bahan isi, es campur dan olahan makanan yang lainya. Mulai langkahnya penyajian cemilan tape ketan hitam ini mungkin karena lamanya proses penyajian tape ketan serta juga proses fermentasi yaitu pengewetan secara alami yang terkadang akan menghasilkan cita rasa tape yang tidak sesuai Situs BandarQ atau gagal total. Oleh karena itu di perlukan tips – tip agardi dalam membuat dape ketan ini berhasil dan juga nikmat.

Tips yang bisa anda lakukan saat membuat tape ketan ini agar berhasil sempurnah adalah dengan cara mencuci bersih terlebih dahulu ketan. Kemudian pada saat fermentasi jangan sampai membuka tutup wadah tempat ketan di awetkan selama 3 hari lamanya. Saat aroma tape sudah mulai tercium anda baru dapat membuka dan menyimpan di dalam lemari pendingin. Untuk lebih jelaskanya simak resepnya di bawah ini.

Bahan :
·         Ketan hitam 1 kg
·         Ragi ketan 5 butir
·         Gula pasir halus, 5 sdm
Cara :
1.       Cuci dan juga bersihkan ketan dari debu dan kerikil yang terbawa, lalu rendam selama 1 malam
2.       Setelah itu, buang air bekas rendaman ketan dan cuci kembali ketan sampai bersih, kemudian masak ketan dengan cara di kukus hingga 30 menit lamany. Angkat dan dinginkan selama 2 jam di atas nampan.
3.       Selanjutnya melakukan proses fermentasi dengan cara membagi ketan yang sudah di kukus sebanyak lima pembagian, masukan bagian yang pertama ke dalam dasar wadah yang memiliki penutup kedap udara, beri taburan ragi tape halus dan juga gula pasir, lakukan berulang kali seperti penutup kedap udara, beri taburan ragi tape halus dan juga gula pasir. Lakukan beruang kali seperti tadi hingga semua bagian ketan tape habis. Lalu tutup rapat wadah
4.       Diamkan tape ketan di dalam wadah tertutup hingga 3 hari 3 malam
5.       Setelah 3 hari 3 malam proses fermentasi baru tape siap di nikmati.

Demikian Resep Cara Membuat Tape Kentan Lembut Nikmat, resep ini dapat di nikmati bersam dengan sajian bubur kacang, dll


Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar