Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Peyek Kacang Kriuk

Resep Cara Membuat Peyek Kacang Kriuk


Resep Cara Membuat Peyek Kacang Kriuk


Dapur Masak Enak - Peyek, juga di sebut Situs Poker Online rempeyek adalah makanan ringan dengan tekstur yang terbuat dari olahan canpuran tepung beras, tepung tapioca dan juga beberapa Agen Poker Online bumbu halus serta santan kelapa. Peyek yang di buat juga akan bisa di tambahkan dengan pelengkap seperti ikan  teri, abon, atau kacang tanah. Pada pembuatan peyek dengan tambahan kacang tanah, terlebih dahulu bahan – bahan untuk Situs BandarQ bumbu – bumbu peyek akan di haluskan lalu di campurkan secara menyeluruh dengan bahan – bahan peyek yang lainya termasuk kacang tanah yang telah di kupas kulitnya menjadi adonan peyek kacang yang siap untuk di goreng.

Hasil peyek kacang yang telah di goreng garing dan juga renyah akan di sajikan sebagai pelengkap berbagai hidangan seperti halnya pada kerupuk atau juga sekedar untuk cemilan saja. Proses pembuatan peyek kacang selengkapnya akan dapat anda lihat pada ulasan resep cara membuat peyek kacang kriuk berikut ini.

Bahan :

·         Kacang tanah kupas 500 gr
·         Kemiri 4 butir
·         Bawang putih 4 siung
·         Ketumbar bubuk 1 sdt
·         Tepung beras 350 gr
·         Tepung tapioca ½ sdm
·         Santan kelapa 250 ml
·         Air putih 100 ml
·         Telur ayam 1 butirair kapur sirih 1 sdm, boleh di skip
·         Daun jeruk 5 helai, boleh di skip

Cara :

1.       Haluskan bahan untuk bumbu seperti bawang putih dan juga kemiri dengan cara di ulek atau di blender lalu di campurkan dengan kapir sirih, ketumbar bubuk, dan telur ayam. Aduk merata
2.       Kemudian tambahkan campuran bahan bumbu dengan tepung tapioca, tepung beras, kacang tanah, daun jeruk iris, santan dan juga air. Aduk sekali lagi sampai semua bahan tercampur merata
3.       Siapkan penggorengan lalu tuangkan secukupnya campurkan bahan peyek pada sisi pinggir penggorengan tersebut sambil di sirami minyak panas hingga lepas dari wajannya dan juga tenggelam ke dalam minyak panas. Biarkan matang lalu angkat dan tiriskan.



Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar