Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Enak

Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Enak


Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Enak


Dapur Masak Enak - Bubur ketan hitam merupakan Situs Poker Online sajian makanan yang di rebus dan didihkan sampai lembek seperti bubur pada umumnya. Hanya saja bubur yang biasanya kita santap terbuat dari beras putih sedangkan Agen Poker Online bubur kali ini terbuat dari beras ketan hitam. Kemudian saus yang di siram pada bubur beras biasa adalah kecap asin dan beberapa tambahan bawang goreng, suwiran daging ayam, kacang goreng serta juga kerupuk di dalam hidangannya.

Bubur ketan hitam ini sekali di hidangkan sebagai sarapan pagi atau juga Situs BandarQ santapan di malam hari untuk mengganjal perut saat keroncongan. Pembuat bubur ketan hitam ini lumayan mudah, anda dapat mengikuti sajian di bawah ini.

Bahan :

·         Beras ketan hitam 100 gr ( rendama selama 2 jam )
·         Air putih bersih 2000 cc
·         Garam halus ½ sdt
·         Gula pasir sesuai kebutuhan
·         Daun pandan 2 pcs, ikat

Bahan Untuk Saus :

·         Santan kelapa kental 400 cc
·         Daun pandan 2 pcs, ikat
·         Garam halus sesuai kebutuhan

Cara :

1.       Siapkan panci untuk merebus bahan ketn hitam, masukkan ke dalamnya bahan – bahan seperti air putih bersih sebanyak 2000 cc dengan 100 gr beras ketan hitam ½ sdt garam dan 2 pcs daun pandan lalu didihkan, aduk merata hingga mengental dan tingat kematangannya sampai setengah matang
2.       Setelah itu, masukkan gula pasir lalu di aduk merata lalu masak sampai matang dan angkat
3.       Selanjutnya membuat kuah santan dengan cara mencampurkan semua bahan kuah santan dan menuangnya ke dalam panci lalu didihkan, aduk merata dan tunggu sampai matang.
4.       Setelah bubur ketan dan saus santai selesai di buat, selanjutnya siapakan wadah saji lalu tuangkan bubur ketan hitam ke dalamnya bersama dengan saus santan
5.       Dan bubur ketan hitam manis siap di sajikan

Paling enak menikmati sajian bubur ketan hitam ini saat sore sebagai cemilan Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Enak


Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar