Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Cara Membuat Keripik Talas Enak Gurih Dan Juga Renyah

Cara Membuat Keripik Talas Enak Gurih Dan Juga Renyah


Cara Membuat Keripik Talas Enak Gurih Dan Juga Renyah

Dapur Masak Enak - Jenis tumbuhan yang juga masih dapat dengan sangat mudah di jumpai di Situs Poker Online daerah sekitar kita adalah talas. Tumbuhan ini akan dapat Agen Poker Online  di tanam meski di pekarangan atau halaman rumah sekalipun. Para pemain biasanya menanam talas sebagai selingan saat jeda bertaman padi. Lahan sawah yang kosong akan di manfaatkan dengan bercocok tanam sebagai bahan tanaman seperti Situs BandarQ kacang tanah, mentimun, ubi, kentang, kacang panjang, talas dan juga lain – lain.

Selain di kukus atau di rebus, talas juga akan bisa di kreasikan menjadi cemilan gurih dan juga renyah seperti di buat kripik. Cara pengolahannya cukup sederhana dan juga mudah sehingga akan dapat di kreasikan sendiri di rumah. Bahan – bahan yang akan di butuhkan juga mudah di dapatkan. Namun sebelumnya membuat talas ini akan  menjadi kripik anda harus merendamnya di dalam campuran air kapur sirih terlebih dahulu seperti proses pembuatan kripik yang lainya, bagi anda yang ingin mencoba membuat kripik talas bila mengikuti beberapa tahapan memnuatnya seperti berikut ini :

Bahan :

·         1 kg talas segar
·         1 kg minyak goreng
·         3 sdt air kapur serih
·         Secukupnya air bersih
Bumbu – bumbu :
·         10 butir bawang putih, haluskan
·         Secukupnya garam halus
·         Secukupnya kaldu ayam bubuk

Cara :

1.       Persiapan awal, kupaslah bagian kulit talas sampai semuanya terkelupas lalu bilas dengan air hingga bersih
2.       Selanjutnya, iris tipis yang sudah di buang kulitnya
3.       Masukan irisan talas ke dalam campuran air yang berisi air kapur serih dengan sekitar 3 jam lamanya, kemudian angkat dan juga tiriskan
4.       Setelah tahapan persipan selesai, beralih ke tahap penggorengan dengan terlebih dahulu mencampurkan irisan talas yang sudah di rendam di dalam air sirih dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, garam dan juga kaldu ayam bubuk, setelah campur merata, biarkan sekitar 15 menit lamanya supaya meresap.
5.       Panasakan minyak dalam wajan sampai mendidih lalu goreng irisan talas bercampur dengan bumbu hingga garing dan teksturnya renyah, Angkat dan juga tiriskan
6.       Bungkus kripik talas di dalam wadah kemasan atau simpan di toples




Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar