Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Pepes Ikan Bandeng Gurih Kemangi

Resep pepes ikan bandeng gurih kemangi




Dapur Masak Enak - Dihari minggu yang cerah ini , bingung mau masak apa .. Tiba - tiba tetangga sebelah habis panenan ikan bandeng . Jadinya aku kebagian , hehhehe .. Nah, kalau di sambel sama di gulai aku rasa udh biasa ya , jadi aku coba di pepes aja, Nah, jangan lupa ya bunda kalau pepes mesti make daun kemangi , supaya wangi .. hehhehe yukk cobain bareng aku



Bahan - bahan :

* Ikan bandeng 4 ekor (1/2kg )
* Bawang merah 3 siung '
* Bawang putih 3 siung
* Cabe merah 1/2 ons
* kemiri 3 biji
* Cabe rawit 10 biji
* Tomat besar 1 buah
* Daun kemangi  1 ikat
* kunyit 1 ruas
* Daun jeruk 4 lembar
* Garam 2sdt
* Gula 1sdt
* Jeruk nipis 1 buah
* Micin secukupnya
* Daun pisang
* Tusuk gigi untuk menyemat


Cara membuat : 

* Bersihkan Ikan dan potong - potong sesuai selera, atau biarkan utuh kasi perasan jeruk nipis lalu sisihkan
* Giling  atau blender bumbu seperti bawang putih , bawang merah, cabe merah, kemiri, kunyit, tomat sampai halus. Tambahkan garam , gula , micin, lalu diblender sebentar . Potong - potong daun jeruk .
* Cuci  ikan dan tuang semua bumbu yang sudah di haluskan tadi , lalu diaduk hingga merata , diamkan selama 1 jam dikulkas agar bumbu meresap pada ikan.
* Tambahkan daun kemangi dan cabe rawit  utuh pada ikan lalu di aduk rata dan bungkus dengan daun pisang , lalu kukus ikan selama  30 menit .
* Untuk menambah kan harum daun pisangnya  maka kamu bisa memanggangnya di teflon sebentar sampai daun kecoklatan dan pepes bandeng pun siap di hidangkan dengan nasi panas. Selamat mencoba :)


Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar