Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur Enak Dan Lezat

Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur Enak Dan Lezat


Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur Enak Dan Lezat


Dapur Masak Enak - Mengolah sayur pokcoy atau yang sering disebut pakcoy dan baby pakcoy/daun pokcoy pada dasarnya cukup simpel dan mudah. Untuk cara  Agen Poker Online memasak sayur pokcoy ini bisa dikatakan tak berbeda jauh dengan sayuran sawi pada umumnya. Akan tetapi sayur pokcoy sendiri sedikit lebih cepat matang jika dibandingan sayuran sawi hijau.
Petani pokcoy sendiri rata – rata memang memanen pokcoy ketika masih usia muda (baby pokcoy), sehingga disarankan Situs Poker Online saat memasaknya kita jangan terlalu lama. Karena kalau ditumis, direbus atau dimasak dalam waktu lama, sayuran ini bakal terasa Agen BandarQ  kurang sedap karena teksturnya sudah lembek. Tentunya bunda tak ingin jika menyantap sayuran terlalu matang? Tektsur renyahnya jadi hilang, dan ketika memasak sayuran memang dianjurkan untuk memasaknya setengah supaya kandungan gizi didalamnya tak hilang.

Kandungan serat yang ada dalam sayuran pokcoy ini dipercaya bisa membantu anda dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh. tak cuma itu saja, manfaat lain dari serat pokcoy sendiri bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini karena pada saluran pencernaan, serta mampu mengikat asam empedu yang tidak lain adalah produk akhir dari kolesterol yang setelah itu dikeluarkan bersama kotoran.
Nah, itu tadi adalah salah satu manfaat dari sayur pokcoy dan aneka olahan pokcoy yang baik dan diperlukan oleh tubuh. Selain bisa disajikan sebagai menu tumisan, sup atau pokcoy kuah, sayuran hijau atau diolah menjadi bahan pelengkap mie atau kwetiauw. Pokcoy ini juga bisa juga dimasak bersama ayam dan jamur sehingga gizi nya bisa bertambah. Rasanya pun enak dan nikmat. Untuk membuat tumis pokcoy ayam jamur ini sebenarnya tidak terlalu rumit. Bahan – bahan yang diperlukan pun bisa anda dapatkan dengan mudah dipasar atau supermarket terdekat


Bahan :

250 gr pokcoy ( cuci bersih )
2 buah dada ayam fillet ( potong dadu )
250 gr jamur enoki ( bisa menggunakan jamur yang lain )
4 siung bawang putih ( cincang halus )
4 buah cabe beras ( bisa sesuai selera )
2 buah cabe rawit merah ( bisa sesuai selesar )
½ buah bawang Bombay (Rajang )
1 sdm minyak wijen
Garam secukupnya
Lada putih  secukupnya
Gula pasir secukupnya
1 sdm minyak goreng
1 canggir air bersih

Cara : 

1. Panaskan terlebih dulu minyak goreng lalu tumis bawang putih bersama cabe merah dan cabe rawit hingga tercium aroma wangi sambil terus diaduk.
2. Kemudian masukan potongan dada ayam filet kedalam tumisan tadi, lalu tuangkan minyak wijen dan aduk sampai daging berubah warna dan matang.
3. Langkah berikutnya adalah dengan memasukan pokcoy bersama air bersih dan aduk hingga tercampur merata.
4. Tambahkan garam, jamur enokii, lada dan gula, aduk lagi agar bumbu tercampur rata dan matang, angkat dan taruh dipiring saji.
5. Tumis pokcoy ayam jamur siap untuk dinikmati.

Paling enak menyantap tumis pokcoy ayam jamur ini bersama nasi putih hangat agar rasanya lebih enak dan lezat lagi. Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur Enak Dan Lezat

Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar