Agen Sbobet Online
AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Membuat Sushi Sederhana


Resep Membuat Sushi Sederhana

Resep Membuat Sushi Sederhana


Dapur Masak Enak - Sushi adalah makanan jepang yang terdiri dari nasi yang di bentuk bersama lauk ( neta ) berupa makanan laut, dagin, sajuran mentah atau yang sudah di masak. Nasi yang di gunakan untuk membuat susuhi ini pada umumnya mempunyai rasa masam yang lembut karena di bumbui campuran cuka beras, garam, dan juga gula.

Selain enak untuk di makan begitu saja, sushi ini akan terasa enak bila di makan dengan mencelupkan terlebih dahulu ke kecap asi/ soy sauce. Sushi yang merupakan kata sifat untuk rasa masam yang di tulis dengan huruf kanji sushi. Ini merupkan istilah salah satu jenis pengawet ikan yang di sebut gyosho yang membaluri ikan dengan gram dapur, bubuk ragi ataupun ampas sake.

Saat ini cara membuat sushi ataupun makanan sejenis kuliner jepang ini sepertti kimbab/ gimbab alah korea sangat mudah. Karena saat ini ada papam penggulung sushi/ bombo mat yang akan memudahkan ketika proses penggulungan. Jadi ini akan sangat mudah untuk membaut sushi sendiri di rumah. Untuk sushi jepang asli isinya kebanyakan dengan bahan yang mentah dan itu tidak akan di sukai oleh para orang di Indonesia.

Dengan ini pun sangat banyak orang yang ingin mencicipi sushi dengan versi Indonesia yang ramah di lidah. Misalnya irisan di ganti dengan telur dadar, sosis, nugget, wortel, buncis, daging ayam, sayuran rebus dan yang lainya sebagainya.Semua isian sushi ini pastinya akan di sukai oleh orang Indonesia bahkan juga anak – anak sekaipun. Jadi sangat cocok deh buat bento saat piknik ataupun untuk bekal anak ke sekolah.

Bahan :



·         Beras pulen 100 gr
·         Beras ketan 50 gr
·         Nori 4 lebar
·         Cuka secukupnya
·         Gula pasir 2 sedok makan
·         Garam 1 sendok the
·         Air 3 sendok makan
·         Sosis sapi 4 buah
·         Nugget 4 buah
·         Stik kentang 8 buah
·         Telur ayam 3 butir
·         Wortel 1 buah

Cara :

  1. Siapkan bahan isi, rebus wortel sampe matang, dadar telur jadi 3-4 buah. Goreng nugget, stick kentang dan sosis. Di sini saya gunakan nugget oval, karena cuma itu yang ada didapur ada baiknya gunakan nugget bentuk stik ya.
  2. Selanjutnya aron nasi sebentar setelah itu kukus sampe matang, tambahkan campuran gula, cuka dan garam yang telah dilarutkan dengan 3 sdm air tambahkan kedalam nasi yang dikukus tadi, cicipi agar rasa asam manis dan asin terasa. Setelah matang angkat sisihkan. Kalau ada bisa menggunakan beras Jepang atau beras korea asli ya bun.
  3. Setelah itu ambil 1 lembar nori dan atur nasi panas diatasnya kurang lebih setebal 1/2 cm usahakan jangan menutup nori keseluruhan sisa kan nori di sisi atas bawah tidak isi nasi agar saat menggulung nori dapat terekat dengan baik.
  4. Atur dadar telur diatas nasi Kemudian susun isi dipinggir nasi yang telah ditata di nori mulailah menggulung sushi dengan perlahan sambil dipadatkan. Oya alasi dengan plastik dibawah nori agar lebih gampang digulung, tidak harus dengan bambu yg biasa digunakan untuk mengulung sushi.
  5. Sushi sederhana siap dipotong dan disantap bersama keluarga dan teman dekat. Mantap!

 selamat mencoba dan jugaberkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sushi Sederhana

Share on Google Plus

About ADMIN SEO

0 comments:

Posting Komentar